Ahh,, menjadi seorang guru.. apalah enaknya.....



Berangkat pagi, mengajar -kadang- dari terbitnya matahari sampai terbenam lagi, makan seadanya di 'warteg' sekolah.. duduk dikursi kayu nan keras.. kadang ada juga bantal yang mengganjal,itupun seadanya.. lalu,pulang kerumah, malam hari habis untuk menyiapkan materi hari esok.. begitu rutinitas seorang guru..

beda halnya dengan pengusaha,, yang duduk dikursi empuk, dingin diselimuti hembusan angin AC,,makan enak di restoran mahal.. pulang dan tidur dikasur yang nyaman..

Begitulah pandangan beberapa orang tentang seorang 'Guru'. Miris dan menyayat hati..

Tapi, di sisi lain.. Aku sangat bangga pada guru, dan orang-orang yang mendedikasikan dirinya sebagai Guru..

Perjuangan yang begitu berat, tak pernah ia jadikan alasan tuk berhenti mengajar, walau acuan utama -mungkin- Gaji.. tapi, itu wajar, bahkan.. jumlah uang itu, tak sebanding dan tak bisa membayar semua pengorbananmu..

Semua ilmu kau sampaikan dengan baik, dan selalu kau berusaha agar ilmu itu bisa di mengerti oleh kami.. Muridmu yang.. -ehem,,- sering bertindak "Nakal",, dan jarang memperhatikan..

Entah apapun kata mereka disana.. bagiku, dimata kecilku ini kau sangat luar biasa...

Tak kan ada Presiden, kalo gak ada guru.. gak kan ada Pengusaha sukses, kalo gak ada guru.. gak akan ada Peradaban kalo guru enggan tuk mengajar..

Semua orang besar, pasti pernah mengecap sekolah.. dan disana hanya kau, Guru.. yang paling banyak berperan..

dan satu hal.. saat kau pergi, meninggalkan dunia ini.. ada banyak orang yang mengenangmu, mengingatmu, mendo'akanmu, dan tak sedikit yang kan menceritakan kebaikanmu kelak..

Tangisan kami, adalah tangisan sedih karena tak bisa lagi mendapat nasehat dan ilmu yang bermanfaat darimu.. juga rasa bangga karena kau pergi dengan membawa label seorang Guru...

Semoga segala kebaikanmu, jadi pemberat amalan baikmu di akhirat..

Selamat tinggal, selamat menikmati manisnya kebaikanmu disana..

Terima kasih yang tak terhitung atas semua ilmu, nasehat, bimbinganmu.. kesabaranmu, dan senyum manismu..



Dari Muridmu,,Kami kan selalu mengingatmu..

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Powered By Blogger
Mahmudin. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

My Book

  • Ihwal tentang Pendidikan, Ilmu Biologi, Novel Best Seller, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov, Negeri 5 Menara, Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta, Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses, Jangan Belajar Kalau Gak Tahu Caranya, Sukses Sebelum Lulus Kuliah, Kumpulan Cerpen, Puisi, dll.





Resensi

Pengikut

Popular Posts

Blog Archive

About Me

Foto saya
Serang, Serang/Banten, Indonesia
Serang-Banten, Indonesia Mahmudin lahir di Lebak, 02 februari 1991. Sedang menyelesaikan S1 di University of Sultan Ageng Tirtayasa. Pendidikan Biologi. Laman ini berisikan pengetahuan umum dan materi-materi pembelajaran baik disekolah, lingkungan kampus maupun masyarakat umum yang dapat diakses dengan mudah, semoga isi dan konten dalam materi tersebut dapat membawa keberkahan untuk semua. Amin. (Ad-dhi3n)Dalam melakukan tindakan selalu dilakukan dengan penuh hati-hati agar segala yang telah direncanakan dapat tercapai optimal, namun terkadang sesuatu yang telah direncanakan itu dapat dengan mudah dilupakan.