ANDAI AKU BISA MELIHAT

Andai aku bisa melihat


" Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi "

Setiap pagi, selalu indah. Langit biru yang cerah. Awan putih lembut, nampak megah. Burung – burung terbang bebas diangkasa, kepakkan sayap mungilnya. Bening embun pagi, kilaunya pantulkan cahaya mentari. Bergelantungan di ujung daun hijau, sebagian di atas kelopak bunga yang indah, dan penuh warna. Pagi hari yang begitu sempurna …

Tiba – tiba, langit mendung. Awan hitam datang cepat, tutupi lembutnya awan putih. Langit cerah berubah jadi kelabu. Angin berhembus kencang, jatuh kan bulir – bulir embun yang asyik bergelantungan. Tetesan air hujan, riuh basahi rerumputan, jalanan, dan rumah – rumah yang berjajar rapih.

Duduk sendirian di teras rumah, menanti hujan berhenti. Aku berharap, ada pelangi yang muncul, penuh warna. Merah, hijau, kuning, dan biru.

"Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi"

Semua begitu indah, dan akan semakin indah andai … ada kesempatan untukku menatapnya. Bukan sekedar mendengar kata orang, lantas sibuk membayangkannya. Bukan hanya goresan ingatan belaka. Bukan hanya harapan, yang tak kunjung terwujudkan.

Aku ingin merasakan, indahnya tetesan air mata, namun, seperti apa air mata itu sendiri, aku tak tahu. Ada banyak warna yang ada di sekitarku, namun hanya satu warna yang ku tahu … hitam. Semua tampak abstrak, hanya gumpalan hitam yang ku lihat saat bangun tidur.

" Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik"

Namun, pada siapa layak nya ku adukan keluhan ini. Lagi pula, untuk apa mengeluh. Untuk apa bersedih. Untuk apa menangis. Percuma, karena tak setetes-pun air mata yang keluar dari kelopak mataku yang memutih ini.

"Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa"

Bersyukurlah bagi mereka yang berbeda dengan ku, dan menggunakan karunia tuhan itu dengan baik ...
ari seorang teman, yang sejak lahir, tak bisa melihat ..
.
wasalm ...












0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Powered By Blogger
Mahmudin. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

My Book

  • Ihwal tentang Pendidikan, Ilmu Biologi, Novel Best Seller, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov, Negeri 5 Menara, Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta, Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses, Jangan Belajar Kalau Gak Tahu Caranya, Sukses Sebelum Lulus Kuliah, Kumpulan Cerpen, Puisi, dll.





Resensi

Pengikut

Popular Posts

Blog Archive

About Me

Foto saya
Serang, Serang/Banten, Indonesia
Serang-Banten, Indonesia Mahmudin lahir di Lebak, 02 februari 1991. Sedang menyelesaikan S1 di University of Sultan Ageng Tirtayasa. Pendidikan Biologi. Laman ini berisikan pengetahuan umum dan materi-materi pembelajaran baik disekolah, lingkungan kampus maupun masyarakat umum yang dapat diakses dengan mudah, semoga isi dan konten dalam materi tersebut dapat membawa keberkahan untuk semua. Amin. (Ad-dhi3n)Dalam melakukan tindakan selalu dilakukan dengan penuh hati-hati agar segala yang telah direncanakan dapat tercapai optimal, namun terkadang sesuatu yang telah direncanakan itu dapat dengan mudah dilupakan.